Rabu, 30 Mei 2012

Pendahuluan



             Masalah lingkungan merupakan efek atau hal negatif ke lingkungan sekitar dan dapat memberikan dampak buruk pada lingkungan itu sendiri dan mahluk hidup yang tinggal di tempat tersebut. Masalah lingkungan dapat berasal dari manusia atau alam itu sendiri. Tapi, lebih banyak masalah yang berasal dari manusia, seperti penggundulan hutan, banjir, polusi.

             Masalah lingkungan yang akan kami bahas adalah polusi air dan udara. Polusi udara adalah kehadiran satu substansi fisik, kimia, atau biologi di atmosfer dalam jumlah yang banyak, dan ini dapat membahayakan kesehatan mahkluk hidup. Karena adanya pencemaran, jumlah oksigen di muka bumi tinggal 17%. Hal ini desebabkan oleh gas transportasi kendaraan pribadi, limbah industri, pembakaran sampah di tempat terbuka, dan pembangkit listrik. Polusi udara juga membuat udara menjadi kotor dan tidak baik untuk pernapasan. Penyebab itu dapat berdampak buruk bagi manusia yang tercemar, seperti kesehatannya terganggu, efek rumah kaca, kerusakan lapisan ozon, hujan yang asam.

              Penyebab polusi air hampir sama dengan polusi udara, yaitu limbah pemukiman. Limbah pemukiman akan menjadi sampah yang mengandung limbah domestik, seperti sampah, deterjen, lalu limbah-limbah tersebut mengalir ke sungai. Dampak dari penyebab tersebut adalah pencemaran air laut dan biota laut dan membuatnya punah. Pendangkalan juga salah satu dampak dari limbah pemukiman, karena material pembusukan dari tumbuhan air akan menyebabkan pendangkalan.

              Kami akan menganalisa polusi air dan udara di Cempaka Putih. Hasil penelitian tersebut terdapat di artikel kami yang berjudul "Polusi air dan udara di Cempaka Putih"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar